Optimis Realistis


Saat hidup seseorang dihadapkan pada suatu keadaan dimana harus menentukan dan memutuskan suatu keputusan,padahal hanya ada satu keputusan saja yang harus diputuskan, lalu…. Apa yang harus kita putuskan…?

Secara logika,setiap orang pasti akan menjawab dengan “prioritas”.
Ya, dan mungkin itu jugalah satu-satunya jawaban yang memang harus kita kerjakan. Tidak harus muluk menjalani hidup ini,tapi pastinya perlu keseriusan tingkat tinggi dalam menjalaninya. 

Ada banyak keputusan yang harus kita ambil nantinya dan semua itu berpengaruh besar dalam hidup kita. Tidak ada salahnya berkaca kembali pada masa lalu, menengok kembali apa-apa saja yang sudah kita kerjakan pada saat yang telah lewat, ada banyak pelajaran berharga disana, yang mana bisa kita jadikan bahan pertimbangan untuk saat sekarang ini. 

Jangan pernah juga berpikiran ragu tentang apa yang harus kita kerjakan dimassa mendatang. Hari esok adalah hari pasti, meskipun kita sendiri tidak tahu apakah kita masih ada saat itu. Tak mengapa, yang pasti kita memang harus tetap ada untuk hari ini minimal. 
Ada yang bukan sekedar ada,tapi juga berusaha memberi arti untuk orang-orang yang juga ada pada sekitar kita. Patut kita sadari juga apakah kita, dari mana kita dan akhirnya kita akan kemana. Dan ini adalah kontrol bagi kita agar lebih bisa menikmati akan apa saja yang sudah kita kerjakan.

Tidak baik kiranya berlebihan dalam segala hal. Semuanya hanya akan menjadikan kita kecewa yang berlebihan pula. 

Ya sudah. Aku…, kamu…, kita…. Jangan pernah berhenti mengerti akan diri sendiri,dan juga mengerti akan orang yang kau janjikan untuk selalu kau sayangi.

Lihat apa yang kau dengar lalu rasakan dengan sepenuh hati. Saya yakin ini bukan hal yang sulit, tapi sungguh, tidak mudah menjalaninya.

Selamat berkarya !
Selamat mempersiapkan diri untuk hari esok !


Subscribe to receive free email updates: