Sesuatu Dari Sang Guru


Assalamu'alaikum wr. wb.

Salam sejahtera bagi kita semua. Sahabat, salam jumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya hanya akan  sedikit bercerita atau lebih tepatnya mengenang tak kala kita masih duduk dibangku sekolah.
Guru _ Murid SMPN 3 Mojogedang

Sadar atau tidak kita pasti tahu selain kerja keras dan ridlo Tuhan Yang Maha Kuasa, Guru adalah orang yang berjasa besar dalam hidup kita. Sebagaimana saya alami, banyak sekali pesan dan nasehat dari beliau yang kadang secara tidak sengaja jadi ingat  "Oh ternyata bener kata pak guru / bu guru waktu itu".
Dalam kehidupan, memang keberuntungan mematahkan segala rumus kehidupan yang ada, akan tetapi sosok gurulah setidaknya yang telah memperkenalkan kita pada yang namanya keberuntungan itu. Jarang sekali orang yang memperhatikan hal - hal kecil yang padahal itu berpotensi menjadi keberuntungan besar.
Sebagaimana guru beliau sangat memperhatikan murid - muridnya mulai dari hal yang dasar dan kecil. Tak kala SD kita tentu ingat bagaimana guru kita memperkenalkan tata cara menghargai dan menghormati orang lain dengan salam. Dan beliau pula yang dengan sabar dan penuh keikhlasan mengabarkan berita kebesaran Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Lalu masih banyak lagi mungkin yang bisa diceritakan. 
Menjadi guru memang pekerjaan yang tidak mudah mungkin, selain memang pintar juga harus memiliki kesabaran yang diatas rata - rata. Yang tidak kalah penting lagi bahwa guru adalah teladhan bagi murid, jadi segala yang mereka lakukan pastinya harus berdasarkan nurani dan naluri yang mencerminkan profesinya. Dan pada akhirnya, sebagai insan yang berbudaya tinggi sejak dari  nenek moyang kita, mengajarkan bahwa sepantasnya kita menghormati guru sebagai profesi yang mulia. Ya, mulia untuk menunjukkan kepada semua atas kebenaran beliau Yang Maha Mulia. Allah SWT. 

Subscribe to receive free email updates: