Kreasi Sederhana Nan Menawan Sendal Jepit Hias

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dunia fashion tidak pernah ada matinya. Sepertinya ungkapan tersebut benar, bagaimana tidak perkembangan dunia ini selalu berubah setiap detik. Dan yang kadang membuat kita terheran – heran adalah ketika dunia model berkembang dengan begitu pesat,  seakan – akan kreatifitas manusia tidak ada habisnya. Kreatifitas bukan hanya kita membuat atau menciptakan model baru, akan tetapi strategi bagimana cara membumingkan model – model jadul / lama diangkat kembali dan kemudian diberikan sentuhan – sentuhan untuk dijadikan model baru. Kebanyakan orang akan mengatakan bahwa ini model jaman dulu muncul kembali dan menjadi tren. Bahkan kita kadang berfikir, model itu berputar yang sekarang jadi tren lama – lama tenggelam dan yang model – model jadul/lama sekarang muncul kembali. Dunia fashion bukan hanya berkaitan dengan busana saja, akan tetapi apa yang menjadikan penampilan diri kita lebih menarik, nah itulah yang disebut fashionable.




Kreasi Sederhana Nan Menawan Sendal Jepit Hias







Dalam hal ini saya akan membahas fashion yang berkaitan dengan alas kaki. Dimana sendal adalah merupakan salah satu dari sekian banyak alas kaki yang paling sering digunakan. Baik itu anak – anak maupun dewasa, laki – laki maupun perempuan, yang tua ataupun yang muda. Selain harganya lebih murah, ketika dipakai akan lebih nyaman dan terkesan santai. Di era sekarang ini sendal jepit  dengan berbagai model, warna dan harga yang sangat terjangkau sangat mudah ditemukan. Akan tetapi, jika kita meninginkan sandal jepit yang nyaman, murah dan beda tentunya, kita bisa menghias sandal jepit yang sudah kita punya dengan hiasan pita, kain perca ataupun manik – manik.




Kreasi Sederhana Nan Menawan Sendal Jepit Hias





Disini saya kan membuat sendal jepit hias dengan sandal yang sudah ada dirumah dan kain perca yang saya miliki. Nantinya ditambah dengan manik – manik mote dan atau pita sebagai pemanis.

Bahan – bahan :

1. Sandal jepit yang akan dihias

2. Pita atau kain perca

3. Manik – manik

4. Lem tembak

5. Gunting

6. Jarum dan benang 



Cara membuatnya :

1. Potong kain perca dengan ukuran lebar 1,5 cm dan panjang menyesuaikan.

2. Lilitkan kain tersebut ke serampat sandal, mulailah dari bagian atas dan bawah baru kemudian ditarik ke bagian kanan sampai ke ujung serampat sandal dengan menggunakan lem lilin / lem tembak.

3. Lakukan juga pada sisi kiri sandal, dimulai dari bagian atas ke bawah lakukan seperti yang bagian kanan.

4. Setelah kedua serampat sandal sudah tertutupi dengan kain semua kemudian simpan, sementara itu kita bisa membuat hiasan sebagai pemanis.

5. Ambilah pita dengan ukuran lebar 1,5 cm dan panjang 15 cm.

6. Ambil jarum yang sudah diberi benang, buatlah tusuk jelujur pada bagian sisi pita kemudian tarik benang sampai pita membentuk kerutan dan talikan.

7. Pita yang sudah membentuk lingkaran, berilah lem pada tengah – tengah lingkaran / bagian putiknya kemudian letakkan mote.

8. Berilah lem pada belakang pita yang sudah jadi lalu tempelkan di bagian pertemuan ujung serampat atas.

9. Sendal jepit hias sudah jadi, kita bisa menggunakannya dengan lebih percaya diri.



Demikian kreasi kita hari ini semoga bermanfaat dan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.




Subscribe to receive free email updates: