Contoh Proposal Program Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah(LDKS) Pengurus OSIS

Contoh Proposal Program Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) Pengurus OSIS - Sebagaimana jenis kegiatan yang lain, kegiatan OSIS beserta sub kegiatan yang berada dibawah koordinasi OSIS harus dibuatkan program yang jelas. Hal ini bertujuan untuk mempermudah dalam pelaksanaan agar tidak menyimpang menata anggaran dan tentunya adalah dalam pembuatan laporan kegiatan. 

Untuk file contoh proposal berikut kami lampirkan pada link yang kami sertakan dibawah artikel ini , sedangkan untuk uraian ulasan nya berikut silahkan disimak.

Contoh Proposal Program Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah(LDKS) Pengurus OSIS


Pada sebuah proposal kegiatan secara umum terdiri dari bagian antara lain sebagai berikut: 

Pendahuluan.

Pada pendahuluan ini berisi paparan secara umum organisasi, ruang lingkup organisasi, sampai tujuan organisasi. Kaitkan pula pada pendahuluan ini dengan kebijakan - kebijakan yang memiliki relevansi dengan organisasi tersebut.

Akan tetapi jangan lupa untuk tetap fokus pada maksud dan tujuan akan proposal itu sendiri. Beri penekanan arti pentingnya kegiatan tersebut pada organisasi.

Latar Belakang

Pada latar belakang ini biasanya berisi undang - undang, peraturan - peraturan pemerintah, program kerja sekolah, dan program kerja organisasi itu sendiri.

Ingat, gunakan hanya undang - undang dan peraturan yang relevan dengan organisasi yang kita ajukan proposalnya tersebut. Ini akan memberikan perhatian tersendiri dari pada banyak tapi tidak menyasar.

Sasaran

Sasaran yang dimaksud adalah hasil yang hendak dicapai melalui kegiatan yang diajukan pelaksanaannya tersebut. Hasil disini berarti meliputi hal yang bersifat nyata maupun tidak. Akan tetapi pada prinsipnya adalah dapat dinilai dengan tolok ukur tertentu.

Kepanitiaan

Berisi siapa saja yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan itu nanti. Baik yang berasal dari dalam sekolah maupun jika mungkin ada yang berasal dari luar sekolah.

Nama Waktu dan Tempat Kegiatan

Untuk nama kegiatan tentua adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) Pengurus OSIS, karena sesuai judul memang berikut adalah contoh untuk proposal kegiatan LDKS OSIS.

Tempat dapat dilaksanakan di sekolah maupun diluar sekolah, misalnya dibumi perkemahan, atau di tempat yang memang sudah sering digunakan untuk kegiatan latihan di luar sekolah.

Waktu juga menyesuaikan dengan pelaksanaan, untuk lama kegiatan juga disesuaikan.

Sumber Dana

Untuk sumber dana biasanya dilampirkan dengan menyertakan rincian kegiatan yang sudah disertai biaya pada tiap sub kegiatan.

Lampiran

Lampiran - lampiran yang perlu di sertakan dalam proposal ini antara lain adalah sebagai berikut : 
1. Lampiran daftar susunan kepanitiaan
2. Lampiran daftar susunan kegiatan beserta jadwal.
3. Lampiran estimasi pengeluaran anggaran
4. Lampiran daftar penyaji materi ( Pemateri)
5. Lampiran daftar hadir peserta kegiatan baik peserta maupun panitia.

Demikian uraian tentang Proposal Program Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah(LDKS) Pengurus OSIS yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua. 

Bagi teman - teman yang menginginkan contoh dalam format word, klik langsung link yang berada di bawah ini. jangan lupa share jika dirasa bermanfaat. Terima Kasih.

Download Contoh Proposal Program Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah(LDKS) Pengurus OSIS

Subscribe to receive free email updates: