Rekomendasi Aplikasi Keamanan Smartphone

Rekomendasi Aplikasi Keamanan Smartphone

Kehilangan smartphone saat ini memang sudah bisa dilacak menggunakan beberapa cara. Meski tak menginginkan hal tersebut terjadi tetapi langkah antisipastif tetap harus dilakukan. Tidak harus menunggu smartphone hilang baru melacaknya namun Anda bisa mengandalkan aplikasi keamanan smartphone agar terhindar dari tindak pencurian ataupun pembajakan. Terutama jika selama ini penggunaan smartphone tergolong sangat pribadi berisi data-data penting.

Rekomendasi Aplikasi Keamanan Smartphone


Aplikasi keamanan pada smartphone akan membantu Anda melipatgandakan sistem keamanan yang sudah ada. Sehingga upaya untuk membobol password atau mengambil smartphone Anda tidak akan semudah yang dibayangkan. Penggunaan aplikasi-aplikasi ini juga ringan dan mudah untuk dioperasikan.

5 Aplikasi Keamanan Smartphone

1. Orbot

Orbot merupakan aplikasi keluaran Tor yang akan membantu Anda dalam mengamankan data pribadi. Terutama ketika melakukan browsing secara bebas karena Orbot tidak akan meninggalkan histoy atau bekas data Anda. Orbot akan menghilangkan semua jejak ketika Anda browsing dan setelah Anda menggunakannya. Cara penggunaan Orbot sendiri juga seperti mesin pencari pada umumnya, mudah digunakan.

2. Find My Device

Aplikasi keamanan smartphone yang cukup terkenal adalah Find My Device. Aplikasi ini memiliki kemampuan security yang cukup handal. Anda bisa menemukan smartphone yang hilang dan dimana titik keberadaan smartphone tersebut. Find My Device juga memiliki fitur pengamanan terbaik seperti lock pada smartphone, lock pada galeri, data smartphone dan tempat penyimpanan lainnya. Anda bisa menggunakan fitur eraase or show message yang memungkinkan kita untuk menghapus langsung atau tetap menyimpan pesan yang sudah dibaca.

3. GlassWire

Glasswire merupakan aplikasi yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik agar smartphone tetap aman. GlassWire juga memberi informasi tentang pemakaian data jika berlebih. Dengan fitur ini Anda bisa menghemat pemakaian kuota. Tidaak hanya itu, pengamanan bisa dilakukan pada aplikasi-aplikasi lain seperti perpesanan, galeri, data penyimpanan dan lain sebagainya.

4. Tunnelbear VPN

Data yang bocor selama menggunakan WiFi dan aplikasi browser memang membahayakan. Terutama jika ada oknum yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan data tersebut. Anda bisa mengamankan smartphone menggunakan tunnelbear VPN. Proteksi ini membuat alamat IP Anda tidak terlihat oleh siapapun. Ketika menggunakan internet pun juga lebih lancar dan aman menggunakan Tunnelbear VPN.

5. Lastpast Password Manager

Lastpast Password Manager merupakan aplikasi keamanan smartphone terbaik yang juga bisa Anda gunakan. Aplikasi ini membuat sistem keamanan di semua akun onlin yang Anda miliki. Cocok untuk mereka yang sering lupa terhadap password akun email, sosial media dan lain sebagainya. lastPass ini juga memiliki proteksi yang tinggi yang memudahkan Anda memiliki satu password untuk semua akun dan terbuka dengan aman.

Download dan install aplikasi keamanan smartphone agar terhindar dari kejadian seperti hilangnya smartphone, kebocoran data hingga pembajakan smartphone yang Anda miliki. Pilih aplikasi yang sesuai dengan ruang penyimpanan dan kebutuhan Anda. Lindungi smartphone Anda dan amankan data-data berharga yang Anda miliki.


Subscribe to receive free email updates: