Fitur Android 11 yang Canggih dan Berteknologi Tinggi

Fitur Android 11 yang Canggih dan Berteknologi Tinggi

Sistem operasi yang ada pada smartphone tentu saja membawa dampak besar terhadap performanya. Google yang telah merilis sistem operasi android terbaru mereka mengklaim adanya sejumlah fitur baru yang digelontorkan. Android 11 versi final hadir untuk menyempurnakan apa yang ada pada OS sebelumnya. Beberapa fitur android 11 ini  seperti voice access, media control, backgorund location hingga scoped storage.



Android 11 juga dibekai dengan adanya 15 fitur baru yang tidak ada pada sistem sebelumnya. Fitur ini yang akan membuat pengguna makin nyaman dalam menggunakan smartphone. Hanya saja untuk menikmatinya, OS 11 memang bisa diinstall di beberapa smartphone saja mengingat versinya yang benar-benar eksklusif.

Fitur Android 11 Terbaru

1. Mengubah Ukuran Picture in Picture

Fitur pertama pada android ini akan memudahkan pengguna dalam berpindah ke halaman lain tanpa harus menghentikan aplikasi yang sedang Anda jalankan. Sistem operasi ini juga memungkinkan pengguna dalam memperbesar atau memperkecil ukuran video serta memposisikannya di area manapun. Fitur picture in picture memudahkan pengguna untuk mengontrol aplikasi mana saja yang sedang berjalan.

2. Akses ke Mini Game

Fitur android 11 berikutnya adalah akses ke mini game. Google telah menambahkan format game yang berukuran kecil dan bisa digunakan untuk menunjukkan bagaimana alur permainan. Bagi pengguna yang ingin membuka game berukuran kecil ini, Anda bisa menekan lama tombol daya dan akan muncul ikon tiga titik yang bisa Anda klik.

3. Pengontrol Smart Home di Tombol Daya

Sistem operasi android 11 memiliki fitur yang berfungsi untuk memudahkan akses pengguna ke fitur tertentu. Terutama yang berkaitan dengan kendali rumah pintar menggunakan tombol daya. Fitur ini pengontrol smart home ini akan memudahkan pengguna untuk mengontrol perangkat yang sudah terhubung ke google home. Sehingga kapan saja dan dimana saja Anda bisa mengaksesnya melalui android.

4. Emoji Baru

Aktivitas chatting menjadi lebih menyenangkan ketika hadirnya emoji terbaru pada android 11. Ada sejumlah emoji baru dan juga beberapa simbol yang sudah dimodifikasi menjadi lebih modern. Emoji ini antara lain kucing yang berwarna hitam, bubble tea, wajah yang dilengkapi dengan kacamata dan kumis, truk pickup, orang berpelukan, jari yang terjepit dan masih banyak lainnya. Pengguna bisa merasakan keseruan bagaimana chatting dengan emoji-emoji baru ini.

5. Dark Theme

Dark theme merupakan fitur android 11 yang menjadi favorit banyak pengguna. Anda bsia menjadwalkan kapan mode gelap diaktifkan pada smartphone secara otomatis. Selain itu, mode gelap dari petang ke pagi juga bisa Anda atur secara custom. Seperti yang kita tahu bahwa dark theme ini membuat penglihatan jadi lebih nyaman dan tidak menggunakan cahaya yang berlebih.

Masih banyak fitur android 11 yang canggih dan membuat pengguna menjadi lebih nyaman saat mengoperasikan smartphone. Fitur keamanan juga telah ditingkatkan. Fitur lainnya yang tak kalah keren adalah kemampuan dalam melakukan screenshoot panjang sehingga gambar tidaak akan terpotong tetapi mampu menangkan keseluruhan gambar yang digulir.


Subscribe to receive free email updates: