Contoh Naskah Lomba Pidato Tema Pendidikan Untuk Jenjang SMP Tingkat Kabupaten

Contoh Naskah Lomba Pidato Tema Pendidikan Untuk Jenjang SMP Tingkat Kabupaten - Lomba pidato adalah salah satu lomba yang rutin diadakan dalam setiap agenda kegiatan peringatan hari besar terutama hari besar nasional.


Contoh Naskah Lomba Pidato Tema Pendidikan Untuk Jenjang SMP Tingkat Kabupaten


Untuk contoh pidato yang kami sampaikan ini adalah contoh naskah pidato yang bertema pendidikan, atau lebih spesifik lagi yaitu pendidikan berkarakter.

Disusun hanya sebagai contoh saja, sekedar referensi bagi teman - teman pelajar yang mungkin sedang mempersiapkan diri menghadapi lomba pidato dengan tema pendidikan tersebut.

Baik, langsung saja silahkan simak contoh naskah lomba pidato dengan tema pendidikan bagi pelajar SMP. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan dapat juga diterapkan dalam semua jenjang dengan menyesuaikan beberapa kata yang mungkin khusus. 



PENDIDIKAN BERPERAN PENTING DALAM MEMBAWA PERUBAHAN
Oleh : Heri Sujadi ( SMPN 3 Mojogedang )


Assalamu’alikum warohmatullahi wabarokatuh.
Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati Bapak / Ibu  juri lomba.
Hadirin yang saya hormati pula.
Tidak lupa rekan-rekan peserta lomba pidato yang berbahagia.

Pertama - tama marilah kita  senantiasa memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa yang telah melimpahkan rahmat dan nikmat-Nya sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul dalam ruangan ini dalam keadaan sehat walafi’at.

Berbicara tentang pendidikan merupakan topik yang selalu memiliki daya tarik tersendiri, terlebih lagi bagi kita kalangan pelajar. Pendidikan merupakan salah satu proses yang  berjalan sangat panjang, pendidikan tidak dapat dipaksakan dan dipercepat. Pendidikan harus berjalan dengan alami dan  membutuhkan waktu yang lama.

Pendidikan sendiri merupakan salah satu proses seleksi sosial terbaik untuk suatu perubahan.

Pendidikan  mampu memunculkan ide-ide atau gagasan-gagasan yang bisa memberikan pemikiran bagi kita mengenai cara hidup baru. Bagaimana pendidikan kita bisa memikirkan sesuatu yang sebelumnya sama sekali tidak terlintas dalam benak dan pikiran kita.

Pernahkah kita berpikir, bahwa adanya barang-barang canggih seperti HP, TV, pesawat, internet, dan lain-lain adalah buah dari pendidikan juga. Rasanya semua itu mustahil ada kalau tidak ada pendidikan.

Hadirin dan rekan-rekan pelajar yang berbahagia.
Mengingat pentingnya pendidikan, maka masa depan suatu bangsa juga ditentukan bagaimana kualitas pendidikan yang dimiliki bangsa tersebut. Sehubungan dengan hal itu pemerintah Indonesia dari tahun ke tahun terus mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan, seperti peningkatan gedung dan sarana prasarana sekolah, peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, perubahan kurikulum sekolah dan lain-lain.

Untuk  mewujudkan tujuan pendidikan yang mampu membawa kemajuan bangsa memang tidak mudah, perlu kesungguhan dan kerja keras semua pihak, termasuk kita sebagai pelajar. Sadar bahwa kita sebagai pelajar memiliki peran penting dalam menyukseskan pendidikan, maka  pendidikan karakter yang sekarang dicanangkan pemerintah sangatlah tepat dan memang kita butuhkan. Dengan pendidikan berkarakter tidak hanya menciptakan manusia yang memiliki kecerdasan, tetapi juga akan melahirkan manusia yang memiliki sifat-sifat jujur, santun, hormat, kasih sayang, cinta tanah air, taat pada agama dan lain-lain. Sehingga dengan demikian peranan pendidikan sebagai penggerak perubahan dapat terwujud.

Hadirin dan rekan-rekan pelajar yang saya cintai.
Untuk ke depan harapan saya pendidikan berkarakter yang digalakkan pemerintah dapat berjalan baik dan maksimal di setiap sekolah. Kita wujudkan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang modern dan beradab melalui pendidikan berkarakter. Dengan pendidikan berkarakter dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Sehingga kita semakin bangga sebagai bangsa Indonesia.

Demikian pidato singkat dari saya, semoga membawa manfaat bagi kita semua.
Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang salah dan tidak berkenan di hati.

Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Terima kasih.

Demikian tulisan kali ini tentang Contoh Naskah Lomba Pidato Tema Pendidikan Untuk Jenjang SMP Tingkat Kabupaten, semoga bermanfaat.
Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates: